Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Redaksi

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

JAKARTA - Jerawat memang sangat mengganggu penampilan kalian. Karena, jerawat merupakan kondisi kulit yang terjadi ketika folikel kulit tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Begini cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. 

Karena, banyak faktor yang berkontribusi terhadap perkembangan jerawat. Diantaranya, genetika, diet, pola hidup tidak sehat, makanan yang dikonsumsi, perubahan hormon, dan infeksi kulit.

Maka dari itu, kalian yang sangat ingin menghilangkan jerawat pada wajah kalian, nusantaraterkini.co berusaha menilik dari berbagai sumber apa yang harus dilakukan agar jerawat tidak menempel pada wajah kalian.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi alami yang dapat mengurangi dan mencegah munculnya jerawat. Terdapat juga molekul gula, asam amino, dan seng, yang dapat melembabkan kulit.

Penggunaan lidah buaya sebagai masker dapat mengurangi jumlah jerawat dan kulit kering. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kemudian, oleskan gel lidah buaya tipis-tipis dan biarkan 10-15 menit. Gunakan 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri alami karena mengandung hidrogen peroksida. Kandungan ini dapat membantu membunuh bakteri yang berperan dalam perkembangan jerawat seperti Propionibacterium Acnes. Untuk menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan madu ke seluruh bagian wajah. Bersihkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Putih Telur

Putih telur tidak hanya membantu mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit.

Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, kalian cukup mengoleskan putih telur ke area yang berjerawat dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas masker putih telur dengan air hingga bersih.

Teh Hijau

Mengoleskan ekstrak teh hijau juga bisa dilakukan sebagai satu cara menghilangkan jerawat secara alami. Manfaat teh hijau sebagai obat jerawat diperoleh dari senyawa alami polifenol di dalamnya.

Senyawa ini mampu melawan bakteri dan meredakan peradangan. Dua hal itulah yang menjadi penyebab utama jerawat. Selain itu, bahan alami ini juga diketahui dapat mengurangi produksi minyak di kulit, sehingga jerawat dapat segera teratasi.

Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan teh hijau tidaklah sulit. Cukup seduh teh hijau selama 3-4 menit. Tunggu hingga dingin, lalu pindahkan ke botol semprot. Semprotkan teh hijau ke area kulit berjerawat dan tunggu sampai meresap.

Rutin Bersihkan Wajah

Hal pertama yang harus dilakukan sebagai langkah pencegahan timbulnya jerawat yakni dengan rutin membersihkan wajah. Tujuannya agar jerawat tidak kambuh dan enggan datang ke wajah kalian.

Walaupun jerawat sudah sembuh, kalian harus tetap rutin membersihkan wajah dan pastikan agar wajah kalian selalu bersih dan tidak ada salahnya untuk membersihkan wajah dengan pembersih muka.

Itulah tadi 5 cara untuk menghilangkan jerawat pada wajah kalian. Ikuti dan lakukan 5 langkah tersebut, dijamin wajah kalian tidak akan tersentuh jerawat. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co