Kapolres Humbahas Dampingi Rombongan Kepala BNPB Nasional Tinjau Lokasi Bencana

Redaksi

Kapolres Humbahas Dampingi Rombongan Kepala BNPB Nasional Tinjau Lokasi Bencana


NUSANTARATERKINI.CO, HUMBAHAS -Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto SH SIK MH, mendampingi rombongan yang dipimpin oleh Kepala BNPB Nasional, Letjen TNI Suharyono S.Sos., M.M., untuk melakukan peninjauan langsung di lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Senin (4/12/2023).

Dalam rombongan tersebut, hadir Kepala BNPB Nasional, Letjen TNI Suharyono S.Sos., M.M., bersama dengan Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayor Jenderal TNI Fajar Setyawan, S.I.P,.

Anggota Komisi 8 DPR RI, Dra. DELMARIA, serta Tenaga Ahli Kepala BNPB, Kolonel Djohan Darmawan.

Mereka disambut oleh Kapolres Humbahas, Kajari Humbahas, Bupati Humbahas, dan Wakil Bupati Humbahas.

Setelah mendampingi Kepala BNPB Nasional untuk meninjau lokasi kejadian bencana alam tanah longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Kapolres Humbahas bersama dengan Unsur Forkopimda melanjutkan perjalanan menuju lokasi Posko Pengungsian di Kantor Camat Baktiraja.

"Di sana, kami menyapa para korban dan memberikan bantuan sosial berupa selimut, tikar, dan paket Indomie kepada para korban," ungkap Kapolres AKBP Hary Ardiyanto.

Kepala BNPB Nasional menjelaskan bahwa proses pencarian terhadap 10 korban yang dinyatakan hilang akan dilakukan secara optimal selama satu minggu.

"Jika dalam rentang waktu tersebut korban-korban tersebut tidak ditemukan, akan segera dilakukan koordinasi untuk tindak lanjut penanganan terhadap bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas," tutupnya.

(*)