Lagi, Polres Humbahas Salurkan 600 Kotak Makanan Siap Santap

Redaksi

Lagi, Polres Humbahas Salurkan 600 Kotak Makanan Siap Santap 


NUSANTARATERKINI.CO, HUMBAHAS - Polres Humbahas kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi M.Si, berupa 600 kotak makanan siap santap.

Pembagian makanan siap santap ini diberikan kepada para korban bencana alam tanah longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Selasa (5/12/2023).

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya hari ini, telah menyalurkan bantuan sosial dari Kapolda Sumut berupa 600 paket makanan siap santap kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor.

"Selain itu, bantuan tersebut juga disalurkan kepada para petugas yang membantu proses evakuasi. Bantuan dari Kapolda Sumut ini telah disalurkan sejak hari pertama evakuasi hingga saat ini. Pada hari Minggu tanggal 2 Desember 2023, Kapolda memberikan bantuan sembako kepada korban serta memberikan bantuan uang tunai kepada anak-anak. Hari ini, Kapolda Sumut memberikan 600 paket makanan siap santap kepada para korban dan seluruh petugas yang terlibat dalam proses evakuasi,"katanya.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan kepedulian Kapolda Sumut dan empati Polri terhadap warga yang terdampak bencana alam tanah longsor.

"Langkah ini adalah bentuk empati dan bukti kepedulian Polri kepada saudara-saudara kita yang saat ini berada di lokasi pengungsian di Kantor Camat Baktiraja."

Seorang warga yang menerima bantuan tersebut juga mengungkapkan terima kasihnya.

"Terima kasih kepada Pak Kapolda Sumut dan Pak Kapolres Humbahas atas kepedulian dan perhatian kepada kami, warga Desa Simangulampe, yang terdampak bencana tanah longsor. Semoga Kapolda dan jajarannya terus bersatu membantu rakyat, semoga Tuhan membalas kebaikan yang telah diberikan kepada kami," pungkas warga.

(*)