Manfaat Madu Bagi Tubuh

Redaksi

Manfaat Madu Bagi Tubuh

JAKARTA - Madu ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Di mana, madu menjadi satu bahan alami yang mampu membantu kalian untuk mendapatkan kesehatan yang optimal. 

Pada umumnya, madu berwarna coklat mudah. Namun, ada juga madu berwarna coklat tua. Di mana kandungan nutrisi dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh tidak berbeda. Maka dari itu, nusantaraterkini.co mencoba menilik manfaat madu bagi tubuh kalian.

Sangkin banyaknya kandungan nutrisi di dalam madu, membuat madu menjadi konsumsi yang harus dikonsumsi sehari-hari. Karena, manfaat madu sangat banyak bagi tubuh kalian. Madu juga bisa,

Membantu Proses Penyembuhan Luka

Luka yang ringan bisa kalian atasi menggunakan bahan alami seperti madu. Terdapat 26 hasil penelitian mengenai madu dan perawatan luka. Hasilnya, cairan alami ini paling efektif untuk menyembuhkan luka bakar ringan.

Mengoptimalkan Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Bahan alami ini bisa menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Madu jenis royal jelly mampu menurunkan mengatasi gejala PMS hingga menopause.

Hal ini terkait kandungan antioksidan di dalamnya yang mampu melindungi organ reproduksi wanita dari stres oksidatif akibat radikal bebas.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Madu memiliki senyawa fitonutrien yang diklaim dapat memperkuat sel imun di dalam tubuh manusia. Selain itu, madu juga dipercaya berkhasiat sebagai anti bakteri dan anti jamur.

Menyehatkan Jantung

Madu juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung. Hal ini, karena terdapat senyawa fitonutrien di dalam madu yang berkhasiat melancarkan aliran darah dan mencegah terbentuknya aterosklerosis. Beberapa peneliti mengungkapkan kalau madu juga dapat menurunkan tekanan darah serta menghilangkan lemak di dalam tubuh.

Meredakan Batuk

Rasa madu yang manis dapat memicu produksi air liur untuk melembabkan tenggorokan yang kering sehingga mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan keinginan untuk batuk. Selain itu, berbagai antioksidan pada madu juga bermanfaat untuk meredakan peradangan yang bisa memicu batuk. 

Bahkan, beberapa peneliti menyatakan madu bermanfaat sebagai obat batuk alami yang tidak kalah dari obat batuk medis yang sering diresepkan dokter untuk orang dewasa dan anak-anak berusia di atas 1 tahun.

Itulah tadi 5 manfaat madu bagi tubuh kalian dan sangat dianjurkan agar kalian mengonsumsi madu. Tapi sebelum mengonsumsi madu, ada baiknya kalian harus mengetahui mana madu asli dan palsu pada postingan sebelumnya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co