Olahraga Mengecilkan Perut yang Harus Kalian Ketahui

Redaksi

Olahraga Mengecilkan Perut yang Harus Kalian Ketahui

JAKARTA - Olahraga mengecilkan perut ternyata sangat dibutuhkan agar membuat kalian bisa merasakan tubuh yang fit dan segar. Kenapa tidak, karena dengan olahraga mengecilkan perut, tubuh kalian bisa tetap terlihat proporsional dan sehat.

Lemak perut, bukan hanya yang paling sulit untuk dihilangkan, namun juga jenis lemak yang paling berbahaya.

Untuk itu, nusantaraterkini.co mencoba menilik dari beberapa sumber olahraga apa yang harus dilakukan agar bisa mengecilkan perut yang ternyata lemak paling berbahaya.

Flutter Kicks

Gerakan Flutter Kicks dilakukan dengan berbaring telentang dengan punggung menyentuh matras dan letakkan tubuh di atas matras yoga. Angkat kaki kalian secara bergantian dari atas ke bawah.

Founder Of Powerfit Indonesia Martina Tience Kelyombar mengatakan latihan gerakan olahraga mengecilkan perut ini dapat membakar lemak pada perut secara maksimal, memisahkan kaki dari matras dan mengencangkan otot perut.

Sit Up

Sit Up merupakan gerakan yang dapat membakar banyak kalori. Tidak hanya melatih otot perut, Martina Tience Kelyombar mengatakan gerakan sit up juga dapat melatih otot leher, dada, panggul, dan punggung bawah.

Kalian dapat melakukan gerakan olahraga untuk mengecilkan perut ini dengan mengikuti langkah seperti awali gerakan dari posisi berbaring, tekuk lutut dan posisikan telapak kaki menapak di lantai, letakkan tangan menyilang dada atau letakkan tangan di belakang telinga.

Wanita yang akrab disapa Coach Tience ini menyatakan dalam olahraga sit up, kalian harus angkat badan ke arah lutut sambil mengembuskan nafas, kemudian turunkan badan kembali kepada posisi berbaring sambil menarik nafas.

"Lakukan gerakan olahraga untuk mengecilkan perut ini dalam 2 set yang terdiri dari 15-20 kali sit up. Istirahatlah selama 90 detik sebelum memulai set berikutnya," ujar Coach Tience, Sabtu (23/12/2023).

Latihan Dumbbell

Latihan dumbbell merupakan satu alat olahraga yang murah, fleksibel dan mudah. Cocok untuk meningkatkan stamina. Selain itu, kata Founder Of Powerfit Indonesia Martina Tience Kelyombar, berlatih dumbbell juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, membakar kalori dan meningkatkan daya tahan otot.

Angkat dumbbell, kata Coach Tience, juga melatih otot perut, lengan dan juga kaki. Apabila kalian menjalani program penurunan berat badan, perbanyak latihan dumbbell akan sangat membantu membakar lemak lebih cepat, terutama di bagian perut.

Lompat Tali

Selain meningkatkan kesehatan jantung dan stamina, manfaat dari lompat tali rutin yakni meningkatkan efisiensi pernapasan. Hal ini, kata Coach Tience, menjadi sangat bermanfaat saat melakukan aktivitas lain, karena kalian tidak akan kehabisan nafas setelah melakukan olahraga berat seperti lari maraton atau renang jarak jauh.

Lompat tali ini juga, sambung Coach Tience, terbukti efektif mengecilkan perut karena otot pada bagian perut terbentuk saat pernapasan dilatih dengan teratur.

Itulah tadi empat ulasan tentang olahraga mengecilkan perut yang harus kalian lakukan apabila lemak perut sudah terasa mengganggu. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co