Polres Humbahas Berikan Layanan Antarkota untuk Anak-Anak Korban Longsor

Redaksi

Polres Humbahas Berikan Layanan Antarkota untuk Anak-Anak Korban Longsor


NUSANTARATERINI.CO, HUMBAHAS - Polres Humbahas memberi fasilitasi layanan antarkota bagi anak-anak sekolah yang terdampak bencana longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas.

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar dan proses trauma healing bagi para siswa di Posko Serbaguna Presisi yang berlokasi di Kantor Camat Baktiraja.

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto menjelaskan, bahwa salah satu dampak yang dirasakan masyarakat Simangulampe setelah bencana longsor adalah hancurnya Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 173353 Simangulampe.

Untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar, Polres Humbahas bersama Tim Trauma Healing menyediakan akses pendidikan di Tenda Serbaguna Presisi yang berada di Kantor Camat Baktiraja.

"Ini adalah upaya kami untuk memberikan perhatian kepada dunia pendidikan dan memastikan kelancaran kegiatan. Polres Humbahas telah menyiapkan layanan transportasi antarkota dengan menggunakan Kendaraan Dinas Polres Humbahas," ungkap Kapolres.

"Sebelumnya, Tim Trauma Healing dari Polres Humbahas bekerja sama dengan Polda Sumatera Utara melakukan pendataan terhadap siswa SDN 173353 Simangulampe. Selanjutnya, tim tersebut langsung menjemput siswa-siswi tersebut untuk menghadiri kegiatan belajar mengajar dan trauma healing di Posko Serbaguna Presisi," tambahnya.

"Sebanyak kurang lebih 55 siswa-siswi dari SDN 173353 telah diantarkan menggunakan layanan antarkota untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dan trauma healing di Posko Serbaguna Presisi. Setelah kegiatan selesai, mereka pun diantarkan kembali menggunakan kendaraan dinas Polres Humbahas ke tempat tinggal masing-masing," lanjut Kapolres.

Inisiatif ini menunjukkan kepedulian yang besar dari Polres Humbahas terhadap dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Humbahas.

Langkah ini juga diharapkan mampu memberikan semangat kepada para pelajar untuk tetap tegar menghadapi berbagai situasi sulit.

"Dengan ini, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk terus mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Humbahas serta memberikan motivasi kepada para pelajar untuk tidak menyerah dalam menghadapi segala kondisi," tutup Kapolres.

(*)