Polres Humbahas, Brimob, TNI dan SAR Berhasil Temukan Satu Orang Korban Longsor

Redaksi

Polres Humbahas, Brimob, TNI dan SAR Berhasil Temukan Satu Orang Korban Longsor


HUMBAHAS - Polres Humbahas bersama Brimob, TNI dan Tim SAR melakukan pencarian korban hilang akibat banjir bandang dan Longsor di Humbahas.

Pada pencarian di hari ke-tiga ini, petugas kembali nemeukan satu orang korban dalam keadaan meninggal dunia.

Adapun jasad yang berhasil ditemukan yakni seorang perempuan yang tertimbun di antara lumpur dan batuan di lokasi bencana alam tersebut.

"Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Baktiraja untuk proses identifikasi oleh Tim DVI dan Tim Medis," ungkap Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardiyanto.

Sebelumnya, 12 orang dari masyarakat desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas dilaporkan hilang akibat bencana tanah longsor ini.

"Tim SAR gabungan Polres Humbahas, Brimob, dan instansi terkait sebelumnya telah berhasil menemukan dua korban pada hari pertama dan kedua proses evakuasi. Pada hari ketiga, satu korban lagi berhasil ditemukan pada hari Senin, tanggal 04 Desember 2023, sekitar pukul 10:00 WIB, juga dalam kondisi meninggal dunia dan tertimbun oleh material longsor," jelasnya.

Dalam upaya maksimal, anggota dari Personil Polres Humbahas, Personil Brimob Batalyon B, Tim Anjing Pelacak K9 dari Ditsamapta Poldasu, serta TNI dan berbagai instansi terkait, didukung oleh 12 alat berat Excavator, terus berupaya membuka akses jalan dan mempercepat proses pencarian korban.

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto SH SIK MH, memimpin langsung upaya pencarian tersebut dengan harapan semua korban dapat segera ditemukan.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban yang belum ditemukan. Semoga seluruh korban dapat segera ditemukan," pungkasnya.

(*)