Polres Humbahas Tingkatkan Patroli Malam ke Kantor PPK Kecamatan

Redaksi

Polres Humbahas Tingkatkan Patroli Malam ke Kantor PPK Kecamatan


NUSANTARATERKINI.CO, HUMBAHAS – Personel siaga Polres Humbahas, melaksanakan patroli ke beberapa Kantor PPK.

Hal tersebut untuk memastikan logistik surat suara pemilu dalam keadaan aman dan baik. 

Patroli tersebut petugas menyambangi Kantor PPK Kecamatan Dolok Sanggul, Lintong Nihuta dan Peranginan, (24/2/2024).

Kegiatan tersebut juga untuk memaksimalkan upaya penanganan harkamtibmas, terkait pemilu dalam proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH melalui Ps Paurmin Si Humas Polres Humbahas Briptu Johannes Siburian SH, menjelaskan personel siaga melaksanakan patroli untuk membackup dan memantau logistik suara yang sudah berada di Kantor PPK tiap kecamatan.

Kegiatan Patroli dilaksanakan menggunakan kendaraan roda empat sebanyak dua unit dengan roda dua sebanyak empat unit.

Dengan menyambangi Kantor PPK Kecamatan Dolok Sanggul, Lintong dan Peranginan.

"Patroli malam tadi kita sambangi Kantor PPK Dolok Sanggul, Lintong dan Peranginan untuk mengecek situasi dan pemantauan serta memastikan logistik surat suara pemilu dalam keadaan aman dan baik," katanya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga melaksanakan patroli mengelilingi kota Dolok sanggul untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat pascapesta demokrasi pemilu tahun 2024.

Tak hanya itu, Polres Humbahas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada mengetahui informasi informasi yang potensi menimbulkan gangguan ataupun kelancaran pemilu, untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib, bisa melalui 110.

"Polres Humbahas terus stand by memantau situasi jajaran untuk memastikan keamanan dan kelancaran khususnya terkait pelaksanaan pemilu di Kabupaten Humbahas tetap berjalan aman dan kondusif," tutupnya.