Kapolres Humbahas Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Pilkada Serentak

Redaksi

Kapolres Humbahas Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Pilkada Serentak


Humbahas - Tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dijadwalkan komisi pemilihan umum RI tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.

Kapolres Humbang Hasundutan beserta personel polres melaksanakan  pengamanan pendaftaran pilkada serentak tahun 2024 di kantor KPU.

Kapolres Humbahas mengecek  kesiapan pengamanan dalam rangka pendaftaran paslon peserta pemilu serentak tahun 2024, di Jalan Demokrasi 1, Desa Aek Nauli ll, Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (27/8/2024).

Saat apel kesiapan pengamanan tersebut, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto berikan arahan dan bimbingan kepada personel dalam pengamanan pencalonan bupati dan wakil bupati Humbang Hasundutan.

Dalam arahannya, melaksanakan tugas pengamanan, agar personel benar-benar memperhatikan sasaran pengamanan baik terhadap arus lalu lintas di depan kantor KPU maupun rombongan paslon yang akan mendaftarkan ke kantor KPU Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Terhadap personel yang melaksanakan tugas pengamanan agar melaksanakan tugas pokoknya dengan baik dan profesional sesuaikan dengan satgasnya masing-masing. Utamakan keselamatan diri pada saat melaksanakan tugas pengamanan," ujarnya.

"Serta saling mengingatkan sesama rekannya untuk tetap melaksanakan tugas sesuai SOP yang sudah ditentukan dalam tahapan pencalonan bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan dirinya ke kantor KPU Humbang Hasundutan," sambungnya.

Dalam pengamanan pendaftaran balon peserta pemilu serentak tahun 2024, polres Humbang Hasundutan mengeluarkan surat  perintah sprin /93,94,95/Vlll /2024 dan menurunkan  personil sebanyak 94 sembilan puluh empat personil. 

Lanjut Kapolres, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berikan pelayanan prima bagi peserta kontestan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan dirinya ke kantor KPU Kabupaten Humbang Hasundutan.

"sukses melalui kebersamaan,"
pungkasnya.

(mft/Nusantaraterkini.co)