Polres Humbang Hasundutan Gelar Pasukan Operasi Mantap PrajaToba 2024

Redaksi

Polres Humbang Hasundutan Gelar Pasukan Operasi Mantap PrajaToba 2024


Humbahas - Kapolres Humbang Hasundutan  AKBP Hary Ardianto diwakili Wakapolres Humbang Hasundutan Kompol Muslim Amin pimpin apel gelar pasukan operasi mantap prajaToba 2024.

Apel tersebut memberikan pengarahan kepada seluruh personil polres Humbang Hasundutan.

Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Humbang Hasundutan (19/8/2024).

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap praja Toba -2024.

Sehingga pilkada tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pilkada tahun 2024 adalah pesta demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.  

Menyelenggarakan pesta demokrasi secara serentak dalam tahun yang sama 

Dalam arahan Kapolres Humbang Hasundutan yang diwakili Wakapolres mengatakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa.

"Ini untuk masa depan negara kita," ujarnya.

Lanjutnya, maka seluruh komponen tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pilkada tahun 2024 oleh sebab itu guna mengamankan pilkada tahun 2024 maka polri didukung TNI, Kementrian/Lembaga, instansi terkait mitra kamtibmas lainnya.

"Sehingga kegiatan Operasi mantap praja Toba-2024 berjalan dengan lancar dan aman," bebernya.

Operasi ini dilaksanakan selama 147 hari sejak 20 agustus 2024 sampai dengan selesai yang diikuti oleh 225 personel guna mengamankan seluruh tahapan pilkada.

Selanjutnya terkait tindak pidana pilkada, lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra gakkumdu, agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana pilkada dapat dilakukan secara profesional serta transparan, sehingga mendapatkan legitimasi dari masyarakat.

"Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi," pungkasnya.

(mft/nusantaraterkini.co)