Sat Samapta Polres Humbahas Laksanakan Latihan Dalmas

Redaksi

Sat Samapta Polres Humbahas Laksanakan Latihan Dalmas


Nusantaraterkini.co, Humbahas - Polres Humbang hasundutan, laksanakan program rutin sat samapta yaitu kegiatan latihan dalmas awal dan dalmas lanjut.

Samapta polres Humbahas dalam rangka meningkatkan kemampuan personil dalmas dan sebagai langkah persiapan menghadapi pilkada 2024 mendatang, Jumat (23/8/2024).

Kapolres Humbang hasundutan AKBP Hary Ardianto melalui kasat samapta AKP AMPT Batu Sitorus menjelaskan,  kegiatan latihan dalmas ini rutin dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan anggota polres khususnya Sat samapta.

"Latihan ini juga untuk antisipasi penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang sewaktu-waktu dapat terjadi." ucap kasat

Kegiatan latihan dalmas yang digelar di mapolres Humbang hasundutan ini, diikuti oleh personel Sat samapta pleton dalmas awal dan dalmas lanjut polres Humbang Hasundutan yang dipimpin oleh kanit dalmas samapta Aiptu Ediman sijabat sebagai instruktur.

Kasat samapta juga menjelaskan bahwa maksud diberikan latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah didapat selama pendidikan sehingga personil samapta Polres yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.

(mft/Nusantaraterkini.co)