Polres Humbahas Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H

Redaksi

Polres Humbahas Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H


Humbahas - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, Polres Humbahas mengadakan acara di Masjid Al-Muhajirin Polres Humbahas, Kamis (19/9/2024).

Acara ini mengangkat tema "Dengan meneladani akhlak Rasulullah, Kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses".

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Humbahas yang diwakili Wakolres Humbahas Kompol Muslim Amin SE, Pejabat Utama, personil, dan ASN Polres Humbahas, Serta Bhayangkari Cabang Humbahas.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Ayat suci Alqur'an oleh Briptu Andri Saputra Surbakti dan pembukaan resmi oleh Wakolres Humbahas Kompol Muslim Amin, yang menyampaikan sambutan mewakili Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, Sdalam sambutannya, Kompol Muslim Amin menekankan pentingnya memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 "Perjuangan dan akhlak Rasulullah merupakan teladan yang relevan, terutama dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri," ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Muslim Amin menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Humbahas.

"Semoga peringatan ini dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga setiap tugas yang diemban oleh personel dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan masyarakat," beber Kompol Muslim 

Setelah sambutan oleh Wakapolres tersebut, acara dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H.Jhon Anwar Tumanggor, mengulas kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perjuangan beliau dalam menyebarkan ajaran Islam.

Ustad H.Jhon Anwar Tumanggor menekankan bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan kita akan pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Kasih sayang, kejujuran, dan pengutamaan kebenaran adalah nilai-nilai yang harus kita contoh dalam menjalani kehidupan ini, terutama sebagai anggota Polri yang mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara," jelasnya

Acara tersebut juga menjadi momen refleksi bagi para peserta, khususnya dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024.

Dengan meneladani akhlak Rasulullah, diharapkan personel Polres Humbahas dapat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, sehingga tercipta Pemilukada yang aman dan sukses.

Puncak acara ditandai dengan doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar memberikan berkah dan kemudahan dalam setiap langkah yang diambil, dengan harapan besar agar Pemilukada 2024 berjalan lancar, aman, dan damai, serta seluruh personil Polres Humbahas selalu mendapatkan kekuatan dalam menjalankan tugas dengan baik.

(mft/nusantaraterkini.co)